Tuesday, January 29, 2013

Tattoos




Entah kenapa, gw dari dulu pengen punya tatto. Bukan tatto naga ato tengkorak, gambar dan nama cewek, senjata, gambar2 sok seremm ato yang lebay2 gitu yang klewer2 muncul dilengan, dikaki, dll. Tapi tatto simpel kayak yang ada di gambar ini. Entah kenapa waktu gw ngeliat tatto difoto ini, gw ngeliat sesuatu, gw ngeliat kebebasan, gw ngeliat freedom 

Banyak yang bilang kalo bikin tatto itu dosa lah, engga bisa solat lah ntar, amal engga diterima lah, apalah. Pertanyaan gw, lo itu siapa sih bisa ngomong gitu? Yang nerima amal gw ato engga itu kan tuhan, kenapa kalian yang malah ngejudge kalau punya tatto berarti solatnya engga diterima? Niat solat pake bahasa Indonesia aja dibolehin pas solat, dan banyak kan kasus preman bertattoo disuruh tobat bla bla bla dengan disuruh rajin solat, terus kalo dia bertatto gimana? Mau tobat eh malah katanya gabisa solat karena bertatto. Tattoonya diilangin dulu? Biayain gih, dikira ngilangin tattoo semurah beli ciki diwarung

Hubungannya? Mau gimanapun bentuk atau caranya, amal seseorang terutama waktu sedang solat itu sebenernya tergantung dari niatnya kan? Niat solat untuk Tuhan. Terus emang orang bertattoo engga boleh beribadah gitu? Engga akan diterima ibadahnya? Terus orang2 kayak preman atau tipe orang lainnya yang bertatto engga bakal diterima ibadahnya cuma karena tattoo? Egois amat

Intinya cara lo ya cara lo, cara gw ya cara gw, yang penting kan niat kita sama2 tulus untuk menyembak tuhan

Oke off topic, jadi nyerempet agama gini *sigh*

Terus ada yang bilang kalo ditatto itu, ntar pori2nya tertutup dan sebagainya. Gw punya temen yang tattoan, and he can produce a sweat from his body part that has a tattoo on it, and he can still lives just fine. Kalo misalnya ditattoo bakal nutup pori2 kulit, bagian yang ditatto bakal cacat dong karena engga bisa mengeluarkan waste berupa keringat, tapi sampai selama ini, gw engga pernah ngedenger ada orang meninggal karena di tattoo. Seringnya orang bertattoo meninggal

And last, don’t judge a book by its cover 

Idiom satu ini emang ngena banget buat masalah nilai atau value seseorang dilihat dari penampilannya, terutama kepemilikan tattoo didalam bahasan ini. Gw sering kok ketemu orang yang bertattoo yang punya image kurang baik dari orang2 disekitarnya hanya karena dia bertattoo, tapi in fact, dulu gw sering ngobrol sama orang2 itu, dan dia baik, dia jujur, tulus, dan rajin beribadah, meskipun rada brengsek (Hey! We all do sometimes!) mereka setia kawan, dan pokoknya as soon as you know him, he’s just a same guy as the rest of us. Malah gw lebih sering ngeliat orang yang sok suci padahal brengsek, muka dua, backstabbers, dll, yang ternyata kelakuannya sangatlah sampah, tapi karena perawakan dia bersih rapi dll, orang2 yang belom kenal dia won’t even realize it. 

Again. Sebenernya jauh melenceng banget dari apa yang gw pengen tulis disini, padahal awalnya gw cuma pengen ngomong kalo entah kenapa gw pengen banget punya tattoo kayak yang di foto ini, tapi malah jadi ngeluarin uneg2 masalah tattoo. Oh well, engga ada salahnya kan sekalian curhat dikit :3

No comments:

Post a Comment