Friday, December 30, 2011

Untitled


Semua emosi, seperti bertabrakan di saat momen itu terjadi. Orang-orang berkata kalau masa lalu hanyalah memori indah dan kita harus melanjutkan hidup kita dengan melihat kedepan. Akan tetapi semesta memang punya rahasia tersendiri. Entah karena kekuatan kosmik atau karena memang semesta menakdirkan…
Memori yang berupa pecahan-pecahan puzzle, fosil-fosil masa lalu ini terlalu kuat. Semesta telah memperlihatkan bahwa semuanya sudah berevolusi, mereka berubah menjadi identitas mereka masing-masing. Akan tetapi pada saat kita berada ditempat itu, ditempat yang bertahun-tahun lalu kita berkumpul. Kepingan-kepingan puzzle yang kita bawa ketempat baru terasa seperti kembali ketempatnya. Pada saat disini, kami kembali menjadi diri kami yang sebenarnya, kembali menjadi pribadi yang sangat kami kenal di masa lalu. 
Mungkin tempat ini merupakan comfort zone kami, dimana kami bisa menyatukan semua kepingan puzzle yang terpecah, karena kami kembali ke rumah, dimana disana, semua memori ter-trigger kepada salah satu masa-masa kejayaan terindah di hidup kami.
Akan tetapi, selaras dengan berlanjutnya usia, semesta memaksa kami untuk move on. Puzzle harus dipecahkan, dan kita harus bisa membawa pecahan-pecahan tersebut ketempat baru, ketempat dimana hidup kita akan berlanjut. 
Akan tetapi percayalah, meskipun saat ini kita merasa pecahan puzzle tersebut hanya pas bila digabungkan kembali di rumah, semesta pasti memiliki rencana yang akan menunjukan kepada kita, bahwa di luar sana, di suatu tempat, di suatu sudut, pecahan puzzle kita akan menemukan tempat lain yang tepat. 
Dan yang tinggal kita lakukan adalah mencari…mencari… dan terus mencari
Karena semesta hanya bisa menunjukan jalan
Sementara kitalah yang menentukan kemana kaki dan hidup kita akan melangkah



No comments:

Post a Comment